Minggu, 14 Juli 2013

Jadi HSA itu Hal Lain yang Gak Kalah "Sesuatu Banget" nya!

            Menjadi bagian dalam sejarah itu pasti 'sesuatu' banget yah! Hahaha.. Tapi tahu kah Anda bahwa semua ini adalah sejarah perjalanan hidup Anda, so ini adalah hal yang gak kalah 'sesuatu' bangetnya!
Nah, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang sejarah dalam perjalanan hidup saya yang 'sesuatu' juga, hhehehe.. Berkecimpung di dunia teknologi memang sudah jadi hal yang wajib mengingat saya juga kuliah juga di dunia IT, tapi gimana kalau menjadi bagian dari organisasi internasional yang masih berhubungan dengan teknologi? Wuuiihh, gak kebayang kan sebelumnya. Yep, hal itu juga gak kebayang dipikiran ku. Satu hari sebelum genap berusia 20 tahun, alias 9 April lalu, saya mendapat sebuah email yang isinya kurang lebih begini: #ehem #hhehehe

Email saat terpilih sebagai HootSuite Campus Ambassador

            Rasanya seneng banget deh bisa jadi bagian dari HootSuite! Eitz, btw sudah pada tahu belum HootSuite itu apa sih? Terus apa itu HootSuite Campus Ambassador? Mungkin sebagian orang sudah ada yang tahu tentang keduanya, tapi tenang yang belum tahu juga tetep saya kasik tahu lagi, hhehehe..
Jadi HootSuite adalah social media dashboard yang memungkinkan Anda mengelola semua aku social media, mulai dari Facebook, Twitter, Foursquare, LinkedIn, dalam satu aplikasi. Nah dengan demikian akan membantu pengguna untuk semakin mudah posting update-an terbaru tanpa perlu menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Selain efisien, HootSuite bisa ditemukan di perangkat mobile seperti iPhone, iPad, Android, dan Blackberry juga loh! Tidak hanya mendukung Facebook dan Twitter, Anda dapat menambahkan akun seperti Instagram, YouTube, Google+, dan lainnya dalam satu akun HootSuite Anda. Cocok buat Anda yang eksis dijejaring social, cukup login sekali, berasa sudah login di semua akun Anda.
Bagaimana dengan HootSuite CampusAmbassador? Dari namanya sudah pada tahu kan maksudnya seperti apa? Yep, HootSuite Campus Ambassador (HCA) merupakan program dimana HootSuite memiliki beberapa perwakilannya pada sebuah perguruan tinggi untuk dapat berbagi pengetahuan tentang bagaimana memperluas ruang social media di kampus sembari mendapatkan pengalaman berharga berkumpul bersama ambassador lain dari Negara yang berbeda pula. Selain itu juga berbagi tentang tips dan trik bagaimana menggunakan HootSuite serta membangun komunitas HootSuite di kampus.
Lalu bagaimana saya bisa menjadi salah satu bagian dari HAS ini? Ini adalah pertanyaan yang sering saya dapat, hhehehe.. Begini ceritanya.. Pada jaman dahulu kala.. #halah #hhehehe Pada tahun 2012 lalu, saya dan beberapa teman di STIKOM Surabaya mendapat kepercayaan untuk menjadi panitia penyelenggaraan sebuah seminar bersama HootSuite. Kala itu saya masih duduk di Semester 4 dan mendapat kepercayaan menjadi ketua penyelenggara di STIKOM Surabaya, acara tersebut bertemakan “Bagaimana memanfaatkan Social Media Tools secara Optimal” pada 1 Juli 2012 bersama Community Coordinator HootSuite Indonesia, Stephanie Wiriahardja, yang saat ini menjadi Community Manager of Higher Education di HootSuite. Percaya ga kalau Kak Stephanie itu orang Indonesia loh! Cantik lagi! Makin seru deh acaranya, hhehehe.. Ada banyak informasi yang saat itu dibagikan oleh beliau serta ada beberapa swag khusus juga dari HootSuite yang lucu-lucu! 
Swag dari HootSuite pada Acara pertama di STIKOM Surabaya
Selain acara itu, saya juga bekerja sama lagi dengan beliau untuk membuat kegiatan saat STIKOM Festival pada November tahun lalu, meski kali ini beliau tidak hadir secara langsung, tapi beliau mengirimkan video untuk acara tersebut, gak kalah serunya juga karena topic yang dibahas dikaitkan dengan dunia bisnis.
Kedua events ini dapat menjadi semacam nilai tersendiri bagi saya sebelum resmi dipilih menjadi ambassador. Dan yang pasti setelah ini rencananya akan ada beberapa event yang ingin saya selenggarakan untuk semakin mendekatkan teman-teman dengan HootSuite, bisa dibilang promo, tapi intinya adalah bagaimana Anda mengoptimalkan social media dengan teknologi  yang sudah ada saat ini. Tertarik ingin bergabung juga? Ayo jadi HCA di kampus kamu! Apply disini.

Salam Hoot Hoot Yoe! 












0 Komentar:

Posting Komentar