Kamis, 09 Mei 2013

Jadi pengunjung asal Surabaya di Traceroute Party Jakarta

Foto di depan booth Mozilla pada Traceroute Party Jakarta bersama Mbak Rara dan mas Jemmy


Menjalani peran sebagai seorang Mozilla Representative (ReMo) memang menyenangkan. Kali ini saya mendapat kesempatan kembali mengunjungi ibukota negara sebagai ReMo asal Surabaya untuk menghadiri Traceroute Party pada 12-14 April lalu. Meski tak hadir bersama Sang Mentor alias Mas Benny Chandra, namun saya tetap bersemangat untuk bertemu teman-teman ReMo lainnya di Jakarta.

Si imut Kumi hasil buatanku sendiri
Pesta internet yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan ini lah yang menjadi acara dimana Mozilla memarekan kembali Mobile Operating System (OS) terbarunya, Firefox OS pada hari kedua. Mau tahu rangkaian acara di tiga hari yang saya ikuti ini? Bagi yang penasaran, yuk simak catatan saya berikut ini!




Serunya kebersamaan bersama Mozilla Reps

Hari pertama setibanya di Jakarta di bandara, saya lngsung meluncur ke JCC ditemani oleh Mas Yofie, salah satu ReMo asal Jakarta. Wah, ternyata Mozilla mendapat  booth besar khusus yang letaknya dekat sekali dengan panggung utama. Sesampainya di sana sudah banyak ReMo dan beberapa volunteer Mozilla yang bersiap menjaga booth Mozilla. Meja-meja yang disediakan sudah siap dengan berbagai macam MozGear untuk pengunjung. Ada papertoy si KUMI yang imut, stiker Mozilla, pin, pena, lanyard, gelang, bahkan balon Mozilla yang dipajang sepanjang meja. Keren kan.. ^_^

Ehh ada tamu dari Urban Radio di booth Mozilla
Ada Firefox OS loh di Treceroute Party Jakarta
Di hari pertama, saya membuat empat papertoy KUMI untuk dipajang di booth Mozilla. Saya dan beberapa ReMo yang lain langsung sibuk menjelaskan kepada beberapa pengunjung yang mampir ke booth Mozilla. Tapi saya dan Mbak Rara, ReMo asal Jakarta menyempatkan waktu untuk kabur sebentar dari ramainya kunjungan di booth untuk menulis sesuatu di area yang memang disiapkan oleh panitia kala itu tentang keberadaan booth Mozilla.

Foto bareng mas Belutz dan Anggoro Mozilla Reps asal jakarta
Ada si Naif juga yang menjadi guest star di hari pertama loh! Huah! Langsung saja saya beri 1 balon Mozilla dan papertoy KUMI yang sudah saya rangkai dengan susah payah untuk sang vokalis Naif, David. Ehh, saya juga dapat hadiah juga berupa pis gitar sang Vokalis! Asyiknya!
Ada balon edisi khusus di Traceroute Party Jakarta

Bagaimana di hari kedua? Yah, saya datang lebih siang dari hari pertama sih, hhehe.. Tapi hal itu tak mengurangi semangat saya bertemu dengan para pengunjung di booth Mozilla. Hari kedua saya berkeliling membawa balon Mozilla untuk diberikan pada adik-adik yang berada di JCC karena di hari Sabtu memang lebih ramai dengan anak-anak dari pada hari pertama, hhehehe.. Masih menjaga booth dan menjelaskan beberapa hal tentang Mozilla serta membagikan berbagai MozGear untuk pengunjung, saya pun sedang menunggu saat yang sudah saya nanti sejak kemarin.

Si Kumi dan Yoe One
Eng ing eng.. Yep, Mozilla Indonesia dengan bangga memperkenalkan Firefox OS pada hari kedua ini, ada Mas Viking, Mbak Rara, Mas Fauzan, dan Mas Finan yang kala itu mendapat kesempatan barbagi informasi di panggung utama tentang Mozilla. Sambutan meriah pengunjung menjadi bayaran tersendiri bagi kami di hari kedua! Dan yah, seketika booth Mozilla langsung dibanjiri pengunjung yang ingin melihat langsung Firefox OS! Sampai sampai sesak juga berada di booth, hhehehe..

Asyiknya kumpul bareng Mas Jemmy dan Anggoro
Hari ketiga, hari terakhir ku di Jakarta.. Masih di JCC yang kala itu ditemani oleh Mbak Rara. Tiba lebih siang dibanding hari kedua karena memang saya harus menyiapkan banyak perlengkapan pulang ke Surabaya untuk sore harinya  tak mengurangi semangat ku mengunjungi booth Mozilla. Setibanya di booth sedikit kaget karena MozGear sudah laris manis disabet para pengunjung, hhaha.. Saya lebih banyak duduk dan menikmati alunan nada yang merdu oleh guest star terakhir, Raisa. Senang rasanya bisa kembali berkumpul dengan para ReMo. Andai bisa berkumpul di setiap kegiatan Mozilla, hhehehe..

Kumi sih imut banget, jadi terpesona deh!
Tibalah saat pulang, ditemani oleh Mas Yofie lagi di bandara saya pun berpamitan dengan para ReMo lainnya. Sedih sih, tapi keesokan harinya saya harus Ujian Tengah Semester di STIKOM, hhaha.. Masih ujian rupanya.. Jadi tetap saja harus pulang. Terima kasih semuanya.. Terima kasih Mozilla Indonesia.. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan yah.. ^_^
Foto di depan booth Mozilla sebelum acara ditutup

Foto : Mozilla Indonesia

0 Komentar:

Posting Komentar