Kamis, 09 Mei 2013

Serunya MozSekolah Madura Ingatkan Masa Lalu sebagai Siswa SMA


Foto bersama dengan civitas SMAN 4 Bangkalan

Serasa teringat suasana saat sekolah dulu. Yep, kali ini saya bersama Mas Benny Chandra mewaliki Mozilla Indonesia kembali menyelenggarakan sebuah kegiatan menyenangkan bersama adik-adik Sekolah Menengah Atas (SMA) di Madura. Acara pertama Mozilla di dua sekolah ini juga menjadi kali pertama saya mengunjungi Madura. SMA Muhammadiyah 1 Bangkalan dan SMAN 4 Bangkalan menjadi dua sekolah yang beruntung mendapat kunjungan pertama Mozilla Indonesia di Madura. Penasaran hebohnya bermain dan belajar 'ala Mozilla di Madura? Yuk langsung simak catatan singkat saya berikut ini!




Foto bersama dengan civitas SMA Muhammadiyah 1 Bangkalan


Foto bersama Kepala Sekolah dan Guru Komputer SMA Muhammdiayah 1 Bangkalan
Kunjungan pertama di pagi hari yang cerah pada 27 April lalu adalah SMA Muhammdiayah 1 Bangkalan. Saya dan Mas Benny sudah disambut oleh beberapa guru dan murid-murid di sekalah. Wah, rasanya senang sekali bertemu adik-adik yang menyambut kami dengan senyum sumringah itu. Mas Benny memulai acara pertama dengan sebuah permainan asyik bernama Spectogram yang dapat memancing pemahaman adik-adik tentang dunia internet dan sedikit berdebat dengan pendapat yang mereka miliki. Meski masih malu-malu, rasanya tetap menyenangkan. Maklum saja lah, mereka kan masih remaja, bertemu dengan orang baru mungkin hal yang tidak setiap hari dilakukan. Kemudian Mas Benny memberikan informasi seputar Mozilla dan Mozilla Webmaker. Sayangnya koneksi internet tak begitu bersahabat. Namun rasa ingin tahu tetap terlihat di wajah para siswa-siswi.

Saat bermain Spectogram bersama siswa SMAN 4 Madura
Usai berpamitan dengan para siswa dan guru di SMA Muhammdiayah 1 Bangkalan, kami pun melanjutkan perjalanan menuju sekolah berikutnya, SMAN 4 Bangkalan. Susunan acara masih sama dengan sebelumnya, hhehehe.. Hal yang berbeda yang kami temui di sini adalah.. Ternyata para siswa lebih antusias saat bermain Spectogram yang kali ini saya pandu, dan asyik sekali melihat mereka mempertahankan pendapatnya masing-masing. Hhaha, seru juga! Jadi ingat saat masih jadi siswa 3 tahun lalu.

Penyerahan hadiah pada siswa SMAN 4 Bangkalan
Meski masih terkendala sedikit dengan koneksi internet, namun siswa siswi tak kehilangan akal mencatat segala hal penting yang berkaitan dengan penjelasan Mas Benny tentang Mozilla Webmaker. Beberapa pertanyaan dari siswa menjadi bukti antusias mereka terhadap perkembangan teknologi saat ini. Tak hanya para siswa yang bertanya, Mas Benny dan saya pun memberikan pertanyaan dan membagikan Kaos Mozilla sebagai hadiah utama.

Mas Benny saat memberikan materi
Setelah memberi penjelasan tentang dua tools utama dalam Webmaker, Popcorn dan Thimble serta bermain Spectogram, saya dan Mas Benny pun berpamitan. Terima kasih adik-adik.. Terus belajar yah! Jika ada waktu, saya akan kembali dan mengajarkan kalian banyak hal yang pasti lebih menyenangkan! Terima kasih juga untuk teman-teman Plat-M yang banyak membantu saya dan Mas Benny di Madura. Sampai jumpa di lain kesempatan.. ^_^

Foto: Benny Chandra

2 Komentar:

  1. Balasan
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA

      Hapus