Kamis, 09 Mei 2013

Menjadi MC di Firefox OS App Days Jakarta itu "Sesuatu" Banget..

Saat Menjadi MC di acara Firefox OS App Days Jakarta

Inilah acara pertama yang saya hadiri sebagai Mozilla Representative (ReMo) Indonesia, Firefox OS App Days. Sekaligus menjadi pembawa acara di acara yang juga diselenggarakan serentak di 26 negara di dunia pada mulai 19 hingga 26 Januari 2013 secara bergantian ini pun menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi saya. Kala itu Indonesia mendapat jadwal pelaksaan pada 21 Januari, sehingga saya terbang ke jakarta sehari sebelum acara dimulai. 

Narsis dulu sebelum acara dimulai
Acara yang diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta ini pun dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari para developer, media, mahasiswa, dan profesional lainnya. Tidak terbayang bagaimana "cenat cenut" hati ku saat itu, #halah lebay hhahaha.. :D Bagaimana tidak, baru pertama menjadi ReMo dan menjadi MC di acara sebesar ini itu memang 'sesuatu' banget..


Perwakilan dari Pandava Coffee disela acara

Namun syukurlah, meskipun sempat gugup di awal acara, ditemani oleh Mas Finan akhirnya mengurangi kegugupan saya dan merubah suasana menjadi lebih menyenangkan. Berbaur dengan para peserta dan juga pembicara yang langsung datang dari Taiwan, Evelyn, serta beberapa ReMo asal Malaysia membuat ku semakin percaya diri membawa acara ini hingga akhir. Hhehehe..

Hari pertama sampai di Jakarta
Acara yang berjalan sukses ini tentu tak lepas dari persiapan luar biasa dari para panitia yang keseluruhannya adalah ReMo Indonesia, bangganya menjadi salah satu bagian dari mereka! Meskipun tidur beberapa jam, bahkan saya sempat direpotkan dengan tugas sebagai mahasiswa di Surabaya, benar-benar membuat acara ini seperti tantangan tersendiri untuk ku. Padahal acara sedang berlangsung, masih saja ada tugas yang mendadak harus dikerjakan, Hhahaha..
Akhirnya ditemani Mas Finan jadi MC, hhehehe..

Usai acara, keesokan hari saya dan Mas Benny Chandra, ReMo asal Surabaya, bersiap ke bandara untuk kembali ke asal kami, ya di Surabaya.. Hhehehe.. Oleh-oleh dari acara ini sudah terukir manis di sejarah perjalanan hidup ku, dan selanjutnya akan ada banyak sekali rangkaian acara bersama Mozilla Indonesia.. Terima kasih Mozilla Indonesia! ^_^

Suasana makan bersama Evelyn, pembicara utama
Sebelum kembali ke Surabaya, berkeliling dulu bersama Evelyn
Foto: Mozilla Indonesia

0 Komentar:

Posting Komentar