Kamis, 09 Mei 2013

Jadi Perwakilan Mozilla Indonesia sekaligus MC di Acara Tata Kelola Internet

Menjadi MC di acara Tata Kelola Internet

Pernah dengar tentang tata kelola internet? Sebenarnya saya juga belum, hhehehe.. Kali ini mewakili Mozilla Indonesia di Surabaya dan juga mewakili Mas Benny, sang mentor ku di Mozillla, #hhehe saya menghadiri sebuah acara yang rupanya juga mendatangkan pembicara luar biasa. Wah, saya langsung memastikan diri untuk ikut, hhehehe..

Donny B.U. saat menyampaikan materi
Bagaimana tidak pembicaranya bahkan juga dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), yaitu Bu Mutia Hafidz beserta pembicara lainnya seperti Bapak Ashwin Sasongko dari Kementrian Komunikasi dan Informasi, Pak Donny B.U. dari id-Config, serta Bapak Sammy Pangarepan sebagai Ketua Umum Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII).

Doony B.U. menyampaikan materi tentang peran id-Config dalam Tata Kelola Internet
Datang sebagai perwakilan Mozilla Indonesia rupanya juga menjadi kehormatan tersendiri bagi saya secara pribadi yang diminta menjadi pembawa acara. Wah, beneran tidak terbayang bagaimana caranya jadi pembawa acara untuk acara sepenting ini. Hhahaha..

Membawa nama Mozilla Indonesia, membuat saya tidak bisa menolak juga, hhehehe.. Jarang jarang kan jadi MC untuk acara sepenting ini.. :D

Pembahasan utama dalam diskusi tertutup yang diadakan di Hotel Santika Pandegiling Surabaya pada 7 Maret lalu ini adalah seputar tata kelola internet. Acara yng juga dimoderatori Indriyatno Banyumurti ini juga membahas tentang pengelolaan TIK di Indonesia yang masih buruk, terutama dalam pembangunan infrastruktur di daerah.
Donny B.U. dan Mutia Hafidz

Pak Donny B.U. juga sempat bercerita tentang hasil yang dicapai delegasi Indonesia yang mendapat respon positif banyak negara di dunia tentang perencanaan IGF 2013 untuk membahas tata kelola internet di Indonesia. Pembahasan lainya adalah penerapan UU-ITE di Indonesia. Berbagai tanggapan pun datang dari peserta yang menghadiri acara ini. Tentu saya tidak jadi memberikan beberapa pertanyaan karena juga merangkap sebagai MC, hhehehe..

Yoe One dan Bu Yani: Setelah acara, makan siang bersama para undangan lainnya
Meski demikian, acara tetap berjalan dengan lancar.. Hal menarik yang saya ingat dari acara ini adalah setelah acara selesai, saya tetap harus kembali ke kampus untuk mengikuti mata kuliah, hhahaha.. Tapi saya senang bisa hadir dalam acara seperti ini dan mendapat kesempatan sebagai MC juga.. Terima kasih pada panitia penyelenggara, yaitu ICT Watch dan Id-Config.. Terima Kasih juga Mozilla Indonesia sudah percaya pada saya untuk hadir dalam acara ini.. ^_^

0 Komentar:

Posting Komentar