Kamis, 09 Mei 2013

Jadi Pembicara Pertama di MozKopDar Madura


Foto bersama peserta MozKopDarMadura.
Setelah kemarin mengunjungi SMA Muhammadiyah 1 Bangkalan dan SMAN 4 Bangkalan di Madura, kini saya dan Mas Benny Chandra kembali mengadakan MozKopDar yang untuk kali pertama diadakan di Madura. Bertempat di Mokko Factory, Plaza Bangkalan, saya dan Mas Benny yang sudah bersiap satu jam sebelum acara di mulai kala itu sudah sibuk mempersiapkan acara yang juga dibantu oleh para teman-teman Plat-M.


Kali ini sepertinya saya yang paling deg deg an, bagaimana tidak, ini adalah acara pertama saya sebagai pembicara. Hhahaha.. Melihat peserta yang hadir melebihi target yang direncanakan semakin membuat saya deg deg an sekaligus senang melihat antusias masyarakat di Madura untuk menghadiri acara ini.

Memeberikan hadiah ke salah seorang peserta
Yah, acara memang dibuka oleh Mas Benny, Mentor Mozilla saya dari Surabaya. Selanjutnya tiba giliran saya yang memberikan informasi tentang Mozilla, Mozilla Firefox 20.0.1, Firefox OS, Mozilla Webmaker, SUMMIT 2013, dan berbagai kegiatan Mozilla di Indonesia. Menjadi pembicara memang menjadi tantangan tersendiri, tapi ternyata asyik juga loh! Pesertanya tidak malu untuk bertanya dan juga memperkenalkan diri setelah saya banyak bicara tentang Mozilla.

Bersama Mas Benny, Mozilla Reps asal Surabaya
Sembari menikmati suguhan donat lezat dan minuman dari Mokko Factory, teman-teman Plat-M membantu kami mengenal lebih dekat peserta yang hadir kala itu. Rupanya para peserta yang datang berasal dari empat kabupaten berbeda, yakni Bangkalan, Sumenep, Pamekasan, dan Sampang. Semakin lengkap sudah kegembiraan ku saat itu, bagaimana tidak, sambutan meriah dari para peserta yang hadir dari berbagai kabupaten menjadi kepuasan tersendiri untuk ku.

Saat memberikan materi
Berbagi banyak informasi tentang Mozilla membuat para peserta  yang juga terlihat senang, ditambah berbagai MozGear yang dibagikan khusus untuk mereka dalam small meet up pertama ini. Tak lupa Mas Benny pun juga membagikan dua Kaos Mozilla sebagai hadiah utama untuk peserta yang dapat menjawab pertanyaan. Meski acara tersebut berlangsung sekitar 3 jam sejak jam 1 siang, namun kegembiraan event MozKopDar pertama di Madura menjadi hal yang luar biasa untuk kami berdua. Terima kasih Madura.. Terima kasih teman-teman Plat-M.. Terima kasih Mozilla.. ^_^ Sampai bertemu lagi di acara berikutnya yah!

Foto: Benny C.

Mozgear sudah ready untuk peserta yang datang di MozKopDarMadura

1 Komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS KAMI PESUGIHAN TAMPA TUMBAL NYATA

    BalasHapus